Thursday, September 13, 2007

Tomat

Entah kenapa akhir-akhir ini gw seneng banget ma tomat. Selama 25 tahun lebih melek di dunia ini belum pernah gw mengkonsumsi buah bernama tomat. Ada rasa jijik ketika memakannya mentah-mentah. Semua makanan yang mengandung tomat pasti kusungkirkan.

Namun ada satu perjalanan yang mengubah ketidaksenanganku akan buah merah ini. Perjalanan menuju satu puncak di mana gw haus banget dan pengen makan sesuatu yang bisa ngilangin kelelahan ini. Seorang kawan menawarkan buah warna merah yang dia bawa dari bawah. Sepertinya seger banget kalo gw makan. Maka ketika dia menawari buah itu, gw bilang ke dia.

“Emang enak apa makan tomat polos kek gitu?”
”Ha? Lw belum pernah? Enak lagi… Cobain deh.” masih teringat wajah herannya melihat manusia yang ga pernah mengkonsumsi buah kesukaannya.

Sambil memejamkan mata dan rasa penasaran yang sangat gw cobain sedikit potongan tomat itu. Dan ternyata…. Eeeemmmmmmmmm segereee banget rasanya asem manis campur gitu.

“Mau lagi dunk” kata gw "grangsang"

Temen gw tadi katawa…. Wah ketagihan nih anak.

Gw ngira ketagihan makan tomat cuman terjadi di gunung ternyata ga. Sekembalinya gw di peradaban gw ternyata makin seneng ma buah ini.

Jadi mulai detik itu gue selalu nitip tomat buat stock di rumah seandainya mamz ke pasar. Siang tadi setelah interview nan panjang di sebuah logistic company, gw dapat jatah lunch european menu di cafetarua perusahaan itu. And guess what, there are plenty of tomatoes. merah lagi... jadi piring gw full of pieces of tomatoes. Lebih banyak dari nasi (Ya... mumpung lagi dapat bonus libur puasa) Dan gw puasss banget. Makan sambil inget temen gw yang ngenalin si merah mesum ini. heheheehe.... dia bakal ngatain gw apa ya kira-kira???

Makasih buat lw yang sudah mengenalkan gue ke buah ini.

Next time, we’ll eat tomatoes together again if the time allows yach, and though you will declining me.

I do love tomatoes...


9 comments:

  1. Hmm... aSyik aDa Tambahan fREnz Yang Demen Ma Tomat Lagi Deh, Heee......

    ReplyDelete
  2. Ga usah panjang lebar, baca sendiri deh di http://www.kompas.com/ver1/Perempuan/0702/13/163237.htm

    *btw, siapa yg bawain lo tomat? si blothonk ya? (masa labu air bawa tomat?:p)

    ReplyDelete
  3. gile san.... tomat iku.....uueeennaaaakkkk tenan rek......wahhh favorite ku iku....hehehehee

    ReplyDelete
  4. hehehe... enak mbak.. kecut asem... hehehe...

    ReplyDelete
  5. Kan pasangan threesome gw yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung itu yg bawain :p

    ReplyDelete
  6. yuk makan tomat bareng kalo ketemuan Bi

    ReplyDelete
  7. apalgi kalo makannya di gunung nan panas Nit

    ReplyDelete
  8. met kenal mbak Menjenx...
    Yuk makan tomat bareng.

    ReplyDelete
  9. tuh kan... mbak susan bikin nit jadi tambah mupeng ma gunung... :((

    ReplyDelete