Tuesday, February 10, 2009

The Curious Case of Benjamin Button

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
The Curious Case Of Benjamin Button

Bagaimana perasaan anda ketika mendapati diri dilahirkan dengan urutan masa tua-dewasa-muda-anak-anak dan akhirnya mati ketika bayi.
Benjamin Button mengalaminya. Dari mulai ketika ia tidak dikehendaki dan ditelantarkan oleh Bapaknya Thomas Button si pengusaha kancing baju, hingga ia mengalami masa-masa muda di dalam tubuh dewasa kemudian akhirnya menjadi manusia sempurna dengan mata indah, senyum menarik (bisa anda bayangkan kan betapa tampannya Brad Pitt?? si pemeran Button.)
Film yang cukup menginspirasi otak manusia untuk berstimulasi lagi memaknai pentingnya menikmati takdir yang diberikan Sang Pencipta Jagad dan seisinya.
Benjamin tak pernah menyesal menjalani tiap garis hidupnya meskipun pada akhirnya ia mengetahui siapa Bapaknya, lalu ditinggalkan oleh wanita pertama yang ia cintai hanya dengan selembar surat yang berisi, “It was have nice to met you.” Atau ketika ia mendapati si “mata biru” Daysi jatuh cinta pada partner menarinya namun dengan hati lapang juga ia menerima kembali wanita yang diperankan oleh Cate Blanchett ini ketika ia tidak lagi bisa menari karena kecelakaan yang ia alami.
Benjamin juga merelakan anaknya untuk diasuh pria lain dan merelakan hidup sempurnanya dengan istri dan anaknya hanya karena keadaan tubuh yang bukannya makin menua melainkan mengecil dan membayi. Semua karena kepercayaan yang selalu diajarkan Quinee (Ibu asuhnya) kepadanya, “You never know what’s coming for you.”
Coba simak catatan di atas buku diarynya yang ia wariskan untuk anaknya ketika dewasa:

” For what it's worth: it's never too late or, in my case, too early to be whoever you want to be. There's no time limit, stop whenever you want. You can change or stay the same, there are no rules to this thing. We can make the best or the worst of it. I hope you make the best of it. And I hope you see things that startle you. I hope you feel things you never felt before. I hope you meet people with a different point of view. I hope you live a life you're proud of. If you find that you're not, I hope you have the strength to start all over again.”

Kira-kira kalo diomongin pake bahasa gaulnya gini :
“Yang paling penting yang kudu lw pegang adalah:
Ngga ada kata telat untuk ngelakuin apapun, contohnya gw yang terlalu muda untuk menjadi apapun yang lw penginin. Ngga ada batasan waktu untuk untuk berhenti kapanpun lw pengen henti. Lw bisa saja merubah diri lw atau bahkan tetap aja ngejalanin hidup yang sama seperti sekarang. Yang penting, lw bisa ngelakuin yang terbaik or yang terburuk. Tapi gw sih maunya lw ngelakuin yang terbaik. Gw juga pengen lw bisa ngerasain sesuatu yang bisa membuat lw takjub. Gw juga pengen lw bisa ngerasain hal yang lw sendiri belum pernah rasain. Gw pengen lw ketemu seseorang dengan cara pandang yang berbeda juga n lw bisa ngejalanin hidup yang membuatlw bangga. Tapi, kalau lw belum atau tidak menemukannya sama sekali, gw harap lw ngga putus asa, gw harap lw bisa nemuin kekuatan lagi untuk memulai hidup baru lagi, meskipun dari nol.

Selamat menonton yah…

7 comments:

  1. emang gak salah gw milih brad pitt jadi pendamping yah...fiiiuh cakep bener

    ReplyDelete
  2. pas jadi benjamin umur 17 ya wind? xixix...

    ReplyDelete
  3. jadi pengen nonton. thanks ya :)

    ReplyDelete
  4. bagus nih pelem....tapi pwaaannnjjjaaanggggg....

    gw suka sudut pandangnya film ini, apa lagi pas bagian cewenya ketabrak keren tuh....

    ReplyDelete
  5. apik pancen.. aku wes nonton :D

    ReplyDelete