Friday, May 16, 2008

Cuci Otak ala Section One

On borrowed time adalah episode terakhir dari La Femme Nikita session 3.
Ceritanya: Sudah sering kali Michael dan Nikita melakukan backstreet dengan cara mencuri waktu di kala mereka bertugas. Dari mulai aksi bo’ong-bo'ongan Nikita yang disandra musuh dan akhirnya hanya Michael yang mampu menyelamatkan si pirang nan sexy itu. Seperti bisa ditebak usaha “penyelamatan” pada adegan mesra dimana membuat pemirsa (khusunya aku) merasa touching, shaking dan shocking (halah!). Secara Madeline dan Paul (Si tua bangka licik namun cerdik itu) yang mengepalai section one sangat-sangat anti dengan hubungan Nikita dan Michael. Alasannya, bisa mengganggu konsentrasi dalam menjalankan tugas, padahal setelah diprosentase tingkat kefokusan Michael pada Nikita berjumlah hanya 1.4% saja dari 100% fokusnya pada tugas!!! (Bujug nih manusia apa Robot ya ga boleh mikir yang lain selain membunuh dan membunuh) Berbagai cara dikerahkan untuk membuat mereka terpisah satu sama lainnya. Mulai ancaman dicancell (baca: dibunuh) dua-duanya, Michael yang didown grade posisinya secara sengaja, ataupun Nikita yang dipaksa dengan ikhlas menyerah dan berjanji di hadapan Madeline n Paul untuk tidak berhubungan dengan Michael. Tetap saja ngga ngefek. Cinta mereka teramat kuat dan smart. (Pokoknya ga kek Romeo n Juliet yang sok mellow deh).

Akhir kata setelah kehabisan akal, Madeline membuat satu-satunya cara, mencuci otak Nikita dan menghapus satu cerita, satu cerita saja dalam hidupnya, cerita bahwa ia pernah mencintai Michael. It succeed. Michael mendapati tatapan kosong dan sikap dingin Nikita.

After I watched Nikita, will I wish I was her? Brain washing for a single foulest memory?

I guess it’s not that necessary.

Si pencipta otak lebih memiliki teknologi perencanaan yang jauh lebih baik untuk kita secanggih dan sebagus teknologi balas dendamnya untuk mereka yang sudah menyakiti makhluk-makhluk sexinya.

No comments:

Post a Comment