Wednesday, February 13, 2008

Bandung November 2007




Untuk mengobati kekecewaan DJ akhirnya aku menawarkan Bandung sebagai tempat buat jalan-jalannya. Kita menuju Kawah Putih Ciwidey, Situ Patengang n berakhir di kebun strawbery...
sumpah deh perjalanan yang berkelok-kelok dan pemandangan kebun teh di kanan kiri lebih menarik dari kawah putih dan situ patengang yang ya... seperti itu deh.. untung ada beberapa orang sedang berfoto pre-wed yang akhirnya menarik perhatianku untuk melihatnya. Lucu aja... Kawah sekelebatan itu jadi tempat pre-wed lebih dari 5 pasangan.
Kupuaskan jadi model jepretan si bule yang ga lelahnya memotret aku dengan berbagai gaya. Padahal waktu itu jutekkk banget. ga tau kenapa hasilnya masih tetep jelek hahaahhahaha...
Pun di situpatengang, karena hujan akhirnya aku hanya sebentar saja berfoto karena si bule dah kebingungan sama cuaca ga menentu waktu itu. Karena aku bingung tentang gimana kalau dia sakit gara-gara kehujanan, maka aku putusin ga usah masuk sampe ke dalam karena ini tempat mirip dengan Bendungan selorejo di Malang :D
Sebelum kembali ke Bandung, kita sempatin ke kebun strawbery memetik buah kesukaanku. Si bule masih geleng-geleng dengar harganya yang murah meriah.
Perinciannya seperti ini :
Dari Jakarta - Bandung naik kereta Rp. 60.000
Dari Bandung ke daerah Ciwidey bisa carter mobil untuk keliling dengan harga Rp. 400.000 puas deh secara tuh mobil bisa dicarter dari stasiun, ke ciwidey, jalan2 di sekitar Bandung sampai kembali lagi ke stasiun.
Entrance fee ciwidey dan situpatengang ga sampe 10.000 perorang per obyek
strawberry per kilo cuma Rp. 35.000
Buatku ini perjalanan pertama kali ke Bandung naik kereta api. Pemandangannya sepanjang perjalanan? jangan ditanya... indah banged!
Rel-rel kereta yang melintasi lembah atau kabut yang kadang datang dan hilang menghiasi perjalanan ke Bandung kali ini. Thanks to Lord, and thanks Dj.
Sempat si bule berucap "I'm jelous with you for being an Indonesian."
Nah lho... bule aja bisa kinclong matanya ma negri kita kenapa kita berpaling ya? (Tanya kenapa...)
Anyway..Bandung, I'll be back!

14 comments: