Tuesday, January 1, 2008

Mampir ke Taman Sari Jogja 23 Desember 2007




Karena penasaran dengan Taman air bernama Taman sari, akhirnya aku dan Dias menyempatkan diri berkeliling taman yang katanya merupakan tempat para Sultan Jogja beristirahat bersama para permaisuri dan dayang serta putri k.
Untuk menikmati taman air ini kita cukup membayar Rp. 2500 perorang. Jika ingin tau sejarah lengkapnya anda dapat menyewa jasa guide yang memang disediakan pihak keraton jogja.
Jangan lupa klik gambar kolamn yang merupakan tempat para putri dan permaisuri sultan mandi dan berenang...(kira-kira boleh mandi di situ ga ya yang bukan bangsawan? hehehehe)
Karena kebutuhan lahiriah kami untuk narsis ditunjang dengan tempatnya yang memang cukup artistik untuk dijadikan tempat pemotretan, berbagai gaya kita lakukan di sana, di depan pintu yang katanya merupakan tempat para permaisuri untuk ber cermin di sebuah cawan besar yang diisi dengan air di dalamnya (maklum dulu belum ada miror miror on the wall and in the pocket). Ruang berdandan ini bersebrangan dengan ruang peraduan sultan. Aku pengen banget pose sambil duduk di peraduan tersebut, namun Dias melarangku (ssttt.. usut punya usut ternyata ruang yang satu ini memang dikeramatkan uppss.. nyuwun ngapunten kelepatan kulo...).
Tamansari sebenarnya memiliki banyak pintu rahasia yang menghubungkannya dengan keraton Jogja (kira-kira jaraknya 400 m) dan tempat-tempat yang lain. Konon salah satu pintunya ada yang sampai tembus ke laut selatan. Sayangnya karena sudah banyak bangunan di sekitar taman, pintu-pintu tersebut sudah tidak terdeteksi keberadaannya.

Dari Taman Sari harusnya aku ke Paris (Parang Tristis) bersama ObyJunior yang sudah berniat jauh-jauh nyusul kita, tapi hujan datang tanpa permisi dan menghantam plan kami bertiga. Gagal deh... :(

Well, afterall I did really enjoy this short trip.

To my beloved sista Dias thanks so much for accompanying me walking around Jogja. Let's fight for our love and life yach.. :D
Also, to Oby yang udah nyempetin datang ke Mangkuyudan meskipun hujan. tapi bakso penangkal pata hatinya enak kan?? hehehe

Jogja until we meet again ..........

16 comments:

  1. yoi.. akhirnya..
    Btw, rujak es krim ternyata enak ya Bi... :D
    Jadi pengen lagi

    ReplyDelete
  2. wah kmrn gak sempet nongkrong di angkringan yak.....
    ke alun-alun kidul juga gak
    seminggu di jogja ujan teruuusssss

    ReplyDelete
  3. udah mbak, jgn dipikirin..., dia emang begitu orangnya..:p

    ReplyDelete
  4. pintunya didesain khusus buat lo ya san...? wakakakak..:D

    ReplyDelete
  5. yang jelas bukan buat model cicak didinding kek lw
    hahahaha... :p

    ReplyDelete
  6. Emang kenapa?
    Kan lw dah pernah ngerasain timpukannya. xixixixi..
    Makanya jadi orang jangan uzil ..... :p

    ReplyDelete
  7. mantap kie... aku malah blm pernah ke taman sari....

    ReplyDelete
  8. kamu ngilang mulu sih... didatangin anjal ke gunung >:<

    ReplyDelete
  9. pintu kamar liliput yah hehe... pendek amat pintu kamarnya ;)

    ReplyDelete
  10. nanti kalau k solo travelling aku sediakan waktu buatmu kak. :D

    ReplyDelete