Friday, May 27, 2011

Preambule (Borneo Journal)

Hello,

Long time no see. Long time no write.

I've been missing my own words (Narcicsm? who cares :D)

Saya memasuki dunia yang benar benar baru di satu tempat di selatan Borneo. Saya suka menyebutnya Borneo daripada Kalimantan, rasanya lebih tasty. Dunia penuh debu, batu bara, laut, birokrasi dan lingkungan baru yang panas dan hujannya sering dadakan datang.

Saya tinggal bersama 9 orang lain di satu atap yang kami sebut mess blok F. Sama seperti pekerjaan sebelumnya, kali inipun saya ditempatkan di Divisi Marketing. Sebenarnya saya sangat bersyukur dengan pekerjaan sebelumnya yang sama sama menempatkan diri saya di divisi yang jadi ujung tombak suatu perusahaan karena dari situlah saya mempelajari bahwa Marketing tidak hanya sekedar menjual melainkan eksekusi berikutnyalah yang jadi point utama kepuasan pelanggan (halah).

Saya kebanyakan tinggal di camp yang mirip rumah dengan banyak kamar . Sebenarnya jatah untuk kamar di dalam miningpun ada namun untuk efisiensi kerja dan quick respond saya pun harus sering tinggal di luar. Maka di situlah saya selama hampir 2 bulan ini, kami menamainya mess blok F. Setiap hari saya bekerja di sini. Bangun tidur bukan langsung mandi dan menuju kantor. Melainkan melihat BB di samping bantal dan mengecek pesan di grup bb untuk mengetahui progress kerja apalagi yang akan dilakukan hari itu. Kemudian membuka laptop dan siap siap beraksi. Namun terkadang pula seharian i'm doing nothing karena harus menunggu ini itu.

Adalah acara sarapan dan makan malam yang saya sukai karena pada saat itu kami semua penghuni di sini kadang akan dengan sigap berkerumun di meja makan dan makan bersama sambil bersenda gurau menceritakan keseharian kita, saling mencela, menceritakan kenaikan berat badan, atau kekonyolan dan kekesalan selama menjalani kerja seharian.

Kebetulan saya ditugaskan menjadi document coordinator yang mengharuskan saya berlari sana sini untuk kelengkapan dokumen sebelum tongkang-tongkang serta vesel bisa berlayar menuju ke dishcharging point. Kata orang orang kerjaan saya enak karena traveling all day long. Well, I'm lucky for that. Tapi ingat rumput tetangga kelihatannya memang lebih hijau loh.. All works work with risk. 

Happy long weekend everybody

(To be continued)


2 comments: