Sunday, June 29, 2008

Jika Jompo Dikalahkan Berondong


Ya kira-kira seperti kejadian subuh tadi di Ernst Happel Stadium saat matador-matador berondong yang dimotori oleh Iker Casillas yang keren abis menjaga gawangnya. Oke lah penampilan yang terkesan culun itu setidaknya bisa mematahkan kearoganan tim panser yang dari awal sudah terseok-seok jalannya menuju babak final perebutan piala eropa dan akhirnya berhasil ditekuk cuma dengan 1 gol doang oleh si pirang Tores.

Saya ingat waktu masih SMP dulu, saya adalah salah satu penggemar berat Lega Calcio karena di situ ada Maldini yang waktu itu masih muda belia dan sekarang sudah berencana pensiun. (gosipnya tiap ganti musim kompetisi demikian, tapi kok ya belum gantung sepatu sampai sekarang yah? Jangan suka ingkar gossip deh, Mal!). Sebagai perempuan normal saya yang tidak bisa main bola, memang lebih menyukai mengamati sepak bola Eropa daripada Liga Indonesia dengan alasan utama : Pemainnya cakep-cakep! Ga mungkinlah saya jadi penggemar berat Liga Indonesia yang pemain gantengnya bisa dihitung. Itupun impor, contohmya Jeremi Rojas yang lebih terkenal karena kasus buah membuahi sarah azhari ataupun pemain Persebaya yang konon dulunya dikenal cukup hebat di negeri asalnya, saya sudah lupa dia berasal dari mana, yang saya ingat namanya Branko. Dan keahliannya bukan mencetak gol tapi memacari selebritis yang tidak terkenal, yang itu saya juga malas menulisnya. Ga terkenal sih! Jacksen F Tiago, Roger Mila? Dah buat elo ajah! Hahahaha… pendeknya saya menikmati bola liga eropa (kecuali liga Inggis, I don’t like it, apalagi Beckham… Go away deh..) ya karena cakepnya pemain-pemain itu, bayangin saja ketika mereka meronta-ronta kesakitan di lapangan, busyet mukanya masih aja kece abiss! Enak aja buat dilihat. Beneran lo kalau pas lagi ga pengen makan, liatin mereka main bola, nafsu makan ini rasanya makin tinggi (Yang ini hiperbola!)

Dan untuk kesekian kali, alasan yang sama berulang kembali dini hari tadi, bedanya apa yang membuat saya akhirnya mau melek untuk melihat final piala Eropa kali ini adalah keingintahuan saya untuk mengamati gaya pelatih Jerman, Joachim Loew dan bukan tampang para pemainnya di lapangan hijau itu. Karena kesengsem liat tampangnya yang sering muncul di kompas dan detik itu, sayapun memegang Jerman sebagai pemenang.. Dan ternyata benar. Dia memang- oh my God! I must admit… an eye catching coach-. Dan yang lebih membuat saya betah untuk menahan kantuk adalah pantat sexinya. Sedang serius keliatan seksih, apalagi kalau sedang panik wuihhh makin seksi bow… Wakakakakak..

Seorang teman nan jauh di sana sms “Ampun… sampe ngamatin pantat segala!” hahaha… Gimana lagi mas Dhanis.. pantatnya memang eye-catching selain mata dan bibirnya yang juga cool pastinya. Halah! Seandainya saja pelatih sepakbola Indonesia ada yang sedemikian kerennya, pasti deh rajin nyambangin mereka latihan bola. (Ah itu kan hanya imajinasi bonex yang haus akan keindahan pemain secara sudah lama sepakbola kita cuma ecek-ecek di tengah ketidakmaluan yang sempat mencuat.)

Berbeda dengan Loew yang memimpin pemain-pemain gaek, sang pengatur dari Spanyol, Luis Aragones berusia cukup senja. Saya kagum melihat semangatnya yang keren jadi senang aja melihatnya meskipun penampilannya jauh dari kata seksi. Mungkin semangatnya yang funky itu yang akhirnya memotivasi kaum muda matador untuk berlatih lebih giat tanpa beban. Terbukti dari awal pertandingan mereka sudah main dengan halus, GPE (Ga Pake Emosi) Berbeda dengan Panser yang berkali-kali naik esmoca sampai berkali-kali pula salah arah dan tujuan. Ya maunya ke gawang tapi mesti keliru ke samping or ke atasnya gawang. Aduh. Beberapa menit sesudah peluit paruh kedua, saya sms ke mas Dhanis lagi yang insist untuk menjagokan tim panser (mungkin ia merasa harus membela tim ini karena masih merasa dirinya indo Jerman seperti halnya Podolski yang masih punya pertautan batin dengan Polandia. Mas.. ingat mas, sampeyan ini Wong Sunda asli. Hahaha…) Jadi sms saya berbunyi “sdh mas sptnya si jompo dah waktunya ngalah ma yang berondong. Ga usah nangis.”

Dan benar Tores jadi satu-satunya penyelamat Spanyol lewat gol yang dia ciptakan di babak pertama, dan ketika peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi, saya melihat euphoria yang sepi. Tidak seperti ketika Italy, Prancis ataupun Jerman menang, apalagi kalau dibandingakan dengan suasana Persebaya menang liga (ini lagi ) Mungkin karena pendukung yang ga banyak memenuhi stadion atau karena mereka masih merasa kaget saja secara dah lama banget ga pernah menang jadi kesannya kagok alias kaku pas mereka pegang piala. (Halah! Sirik aja!)

Dan SMS terakhir yang saya dapat, “Halah… beneran kalah ama berondong deh, hiks…”

Dan Si kakek Aragones dapat hadiah dilentur-lenturkan para matador berondong ke angkasa.

Dan Loew, si pantat sexeh pun loyoh….
(Don’t worry Loew, I wish I was there by your side. Waduh! Kesengsem soroh ini … )


** photo taken from detik.com

9 comments:

  1. hehehehee......kali ini gw percaya kata2nya si loreng...tengs buat om buluk yg udah ngasih prediksi ciamik sore kmrn.........

    ReplyDelete
  2. Iya memang, gw juga dikasih dikasih wejangan sama buluk pas kmrn di gn. bunder....tenks om Buluk....:D

    ReplyDelete
  3. emang tuh ampe iseng banget liatin bokongnya si loew...secara pake celananya ngetat kali yeee jd jelas menuhin bungkusnyah....hahahaha

    ReplyDelete
  4. Hemmm sepertinya buluketek jago banget kalo jadi dukun bola, kemampuannya melebihi mama loreng n mamamia!!
    Jadi di Bunder kemarin dia buka lapak ramalan bola?

    *Bener-bener pendaki yang aneh!....:))

    ReplyDelete
  5. ini gara-gara kamu belum sempet liat aku main bola..
    ugghhh, pasti ketagihan dech........:D

    ReplyDelete
  6. kenapa jo? Emang kalo kamu main bola aku bakal termehek-mehek gitu?
    Kalo iya nanti kl kamu futsal aku dikabarin ya.

    Biar aku ketagihan liat kamu hahahaha...

    ReplyDelete
  7. permisi tante, dari anaknya om gonjess ni eeheehe

    ReplyDelete
  8. halo Putie..
    Deuh kesengsem sama kepangannya, janggutnya n juga pipinya..
    gemes deh..
    Jadi pengen ciumin pipinya nih.. :)

    ReplyDelete
  9. mau dong dicium....juga...
    *pipimerahnih:P*

    hadul aku ko gaptek bola ya...

    ReplyDelete